Dinas LHP Tebo Siaran Keliling, Ajak Warga Patuhi Himbauan Bupati

Dibaca: 573 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka mengisolasi dan mematahkan mata rantai penyebaran virus Corona Disease (Covid-19) terhadap masyarakat di Kabupaten Tebo, Bidang Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 KabupatenTebo, melalui Kabid Lalin Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (Dinas LHP) Herman Felani menggelar siaran keliling menyampaikan himbauan Bupati Tebo tentang pencegahan penyebaran wabah virus Corona.

Siaran keliling menggunakan armada atau mobil unit DLHP Tebo dengan menempuh rute Jalan Protokol atau Jalan Utama Kecamatan Tebo Tengah dan Pasar Muara Tebo, dilanjutkan menuju Jalan Utama Kecamatan Rimbo Bujang dan Pasar Unit dua Wirotho Agung, Senin (30/03/2020).

Ketua Bidang Gugus Tugas Pencengahan Covid-19,  yang juga Kadis LH dan Perhubungan Tebo, Eko Putra melalui Kabid Lalin Herman Felani dikonfirmasi mengatakan, siaran keliling untuk mengajak masyarakat mematuhi himbauan dan instruksi Bupati Tebo terkait pencegahan wabah virus Corona.

“Mari Kita Patuhi himbauan dari Bupsti Tebo atau Pemerintah maupun Dinas Kesehatan, terkait pencegahan Covid-19 diwilayah Kabupaten Tebo,”kata Herman Felani.

Dikatakannya, masyarakat jangan panik menghadapi Covid-19 dengan menerapkan pola hidup sehat, tidak melakukukan dan menghadiri kegiatan yang melibatkan orang banyak, harus mencuci tangan dengan sabun usai beraktivitas dan minum air putih minimal 8 gelas dalam satu hari, berolahraga, menunda kegiatan hari besar keagamaan dan lainnya,

Jangan menyentuh mata, hidung dan mulut usai memegang sesuatu, gunakan masker dan menutup mulut dengan menerapkan etika batuk, jaga jarak minimal 2 meter saat melakukan komunikasi, bila denam dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan terdekat dan masyarakat menyediakan cuci tangan dan sabun ditempat usaha.

“Hindari berkumpul bergerombol dimana saja, bersihkan lingkungan tempat tinggal dan tetap berdoa mohon perlindungan kepada Allah Swt
agar dihindarkan dari wabah Virus Corona,” pungkas Kabid Herman Felani. (asa)

ADVERTISEMENT