Babinsa Koramil 02/Tanah Tumbuh, Dampingi Dinkes Cek Penumpang Masuk ke Bungo

Dibaca: 292 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Koramil 416-02 Tanah Tumbuh, Kodim 0416/Bungo Tebo, ikut mendampingi petugas Dinas Kesehatan pengecekan Covid-19. Pemeriksaan dilaksanakan di Pos di Kecamatan Jujuhan, Senin (30/03).

Kapten Caj Sugiyanto mengatakan, untuk cegah wabah virus Corona bersama pihak Dinkes turun langsung ke Pos pantau untuk mengecek setiap arus lalulintas yang masuk ke Kabupaten Bungo.

“Pihak Dinkes, memeriksa satu persatu tiap-tiap penumpang yang ada di dalam Bus yang masuk ke Muara Bungo. Ini juga cara untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Corona,” ungkap Danramil, Selasa (30/03).

Dikatakan, setiap warga tak usah panik terkait wabah virus Corona, karena mencegah wabah itu harus menerapkan pola hidup bersih serta tidak keluar rumah kalau tak ada kepentingan penting.

“Seperti cuci tangan dengan air bersih dengan sabun dan dengan air mengalir. Selin itu hindari kontak langsung dengan siapapun yang baru saja pulang dari kuar kota. Itu untuk mencegah wabah virus Corona,”tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT