Wabup Ami Taher Bersama Sekda Provinsi Buka Jambore Kewirausahaan SMK

Dibaca: 320 kali

SIDAKPOST.ID, KERINCI – Wakil Bupati Kerinci,Ami Taher bersama Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M.Dianto,M.Si Sabtu (30/03/2019), membuka perhelatan Jambore Kewirausahaan SMK Se- Provinsi Jambi di SMKK-PP 3 Kerinci.

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Kepala OPD, dan Kepala Sekolah SMK Se- Provinsi Jambi.

Kegitan ini di meriahkan rentak kudo bersama dengan jumlah peserta terbanyak yang masuk dalam rekor Muri dunia.

Wakil Bupati Kerinci,Ami Taher dalam sambutanya sangat mengapresiasi kegiatan Jambore ini, karena hal ini sangat sejalan dengan visi misi Kabupaten Kerinci yaitu meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas.

“Program unggulan kita Menyediakan Lapangan Kerja baru, yaitu menyediakan 10.000 lapangan pekerjaan, Membentuk seribu wirausaha baru, pengembangan Bumdes setiap Desa, dan Mengadakan pelatihan Kerja,” kata Wabup.

Lebih lajut Ami Taher menjelaskan, SMK mempunyai keunggulan yang tidak kalah bagusnya dengan sekolah lain, karena tamatan SMK siap untuk bekerja dan membuka lapangan usaha baru.

“Tamatan SMK diminati oleh perusahaan karena sudah memiliki keterampilan yang memadai, pengalaman kerja. Maka untuk itu Tamatan SMK harus terus kita tingkatkan sebagai mitra pemerintah untuk memberantas pengangguran dan menekan, ” Sebut Ami Taher.

Sementara itu, Mewakili Gubernur, Sekda Provinsi Jambi M.Dianto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pelaksanaan Jambore Kewirausahaan SMK atau kemah karakter Kerja SMK Se Provinsi Jambi ini.

“Saya menilai Kegiatan ini memiliki arti dan makna yang sangat strategis, untuk pertumbuhan karakter yang berjiwa wirausaha serta entrepreneur,”ungkap M.Dianto.

Diakhir acara Wabup Kerinci Ami Taher mendampingi sekda provinsi Jambi M.Dianto bersama rombongan mengunjungi setiap stand pameran karya siswa SMK se provinsi Jambi. (Iy/Adv)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT