Peduli Generasi Muda Babinsa 07 Serda Tugiyanto Lakukan Pembinaan Belanegara

Dibaca: 313 kali
Babinsa Koramil 07, Beri Pembinaan Kepada Siswa.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dan kepedulian terhadap Generasi muda sebagai Estapet penerus bangsa terus dilakukan oleh jajaran Koramil 416-07/Rimbo Bujang.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serda Tugiyanto di Desa Suka Damai Kecamatan Rimbo Ulu. Pasalnya giat membina geberasi muda terkait pembinaan mental, PBB dan wawasan kebangsaan terus di lakukan terhadap siswa SMAN 9 Kabupaten Tebo.

Babinsa Serda Tugiyanto mengatakan, kita sengaja melakukan pembinaan terhadap generasi muda ini, tujuan tak lain agar generasi muda penerus bangsa memiliki mental yang berjiwa ksatria, cinta terhadap negara NKRI.

“Lewat pembinaan serta pemahaman yang disampaikan kepada generasi muda. Diharapkan kedepan anak-anak muda semakin cinta terhadap bangsa dan negara. Yang terpenting, mental generasi kita adalah mental calon pemimpin bangsa di masa depan,”Kata Serda Tugiyanto, Kamis (30/3).

Terpisah Danramil 07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto mengatakan, zaman terus maju dan berkembang. Tentu pengaruh teknologi semakin banyak. Oleh karena itu sejak dini kita ajak generasi muda kita untuk menjauhi hal-hal negatif.

“Kalau tidam dibentengi dengan pengetahuan tentang kebangsaan dan jiwa disiplin maka, generasi kita bisa lupa dangan terhadap perjuangan para pendahulu bangsa. Ilmu agama serta memperhatikan pergaulan bisa membentengi generasi kita jauh dari perbuatan yang melanggar hukum,”Tandas Danramil. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT