Hadir Saat Ujian Kanaikan Tingkat INKADO, AKBP Fitria Peragakan Gerakan

Tampak Kapolres Tebo, AKBP Fitria Mega, Peragakan Gerakan Kepada Peserta Ujian Kenaikan Tingkat/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, menghadiri kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Indonesia Karate-Do (INKADO) Periode 2021-2022 Pengurus Cabang Tebo di Jalan RA Kartini Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, Minggu (30/1/2022).

Pantauan di lapangan sebelum ujian itu dilaksanakan Kapolres Tebo, AKBP Fitria memperagakan gerakan kepada peserta ujian kenaikan tingkat. Satu persatu ia peragakan jurus kepada peserta ujian agar peserta ujian benar-benar fokus.

AKBP Fitria mengatakan, ujian kenaikan tingkat bukan hanya semata-mata untuk mengejar sabuk saja. Namun lebih pada bagaimana seorang atlet karatedo benar-benar fokus dalam gerakan yang diikuti.

Baca Juga :  Pembeli Buah-buahan di Pasar Atas Muara Bungo, Tewas Ditangan Pedagang

“Ujian kenaikan tingkat bukan sekedar mengejar sabuk saja. Tapi bagaimana seorang atlet karate bisa lebih piawai di setiap gerakan atau jurus yang diketahui, sehingga dalam kejuaraan bisa fokus,” ucap AKBP Fitria yang pernah menjuarai Sea Games.

Sebut Fitria, kehadiran dirinya di ujian kenaikan tingkat ini membuat dirinya ingat kembali saat masih menjadi atlet karate dahulu. Maka dari hari gerakan atau peragaan jurus yang diperagakan masih ingat.

Baca Juga :  Breaking News.!! Dua Rumah Ludes Terbakar di Kota Bungo

“Pesan saya kepada semua atlet karate yang hari ini ikut melaksanakan ujian kenaikan tingkat agar mengikuti semua gerakan yang sudah diajarkan pelatih. Kunci semau itu, kesungguhan berlatih agara kalian semua menjadi atlet yang membanggakan orangtua dan daerah, “pesan Fitria.

Sekretaris Pengcab Inkado Kabupaten Tebo, Oki Sarwono mengatakan, ujian kenaikan tingkat ini diikuti 60 karatedo. Terdiri dari orang dewasa serta anak-anak. Terima kasih ibu Kapolres Tebo telah menyempatkan hadir di ujian kali ini.