Kasatgas Ops Bina Waspada, Ajak Umat Pupuk Kerukunan Beragama

Dibaca: 174 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tim Operasi (Ops) Bina Waspada Siginjai tahun 2021 besutan Polres Tebo, melalui Sat Binmas terus gencar menggelar pembinaan dan penyuluhan (binluh) ke pondok pesantren, organisasi keagamaan dan tempat lainnya diwilayah hukum Polres Tebo.

Ops Bina Waspada Siginjai yang digelar mulai tanggal 21 Januari dan akan berakhir 19 Februari 2021, Tim yang dipimpin oleh Kasatgas AKP Agung Purwanto yang beranggotakan
Bripka MH.Siagian, Bripka Gundra dan
Bripka Afrianto.SH hari ini menggelar binluh. Bertempat di Gedung Aula Anpaunnas Lembaga Dakwa Islam Indonesia (LDII), Jalan 8 Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Jumat (29/01/2021).

Kapolres Tebo AKBP Gunawan Trilaksono.SIK, melalui Kasatgas AKP Agung Purwanto saat dikonfirmasi menuturkan, hari ini Tim Ops Bina Waspada menyambangi sekaligus memberikan penyuluhan kepada anggota atau jemaah LDII Tebo, dengan materi tentang mewaspadai dan menangkal adanya paham radikalisme, terorisme, aliran sesat, serta intoleransi beragama dan anti Pancasila.

Diharapkan Pengurus dan jemaah LDII Tebo mendukung Polri untuk bersama menciptkan Sitkamtibmas di Wilkum Polres Tebo dengan aman kondusif, pupuk dan perkokoh persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beragama.

“Ditengah pandemi Covid-19 mari kita patuhi protokol kesehatan, tetap pakai masker bila keluar rumah, rutin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak aman , hindari kerumunan massa dan lakukan pola hidup bersih dan sehat.,”ujar Kasatgas Ops AKP Agung Purwanto.

Ketua LDII Kabupaten Tebo Mardi Martha pihaknya mengucapkan terima kasih kepada tim Ops Bina Waspada, yang sudah memberikan penyuluhan terkait radikalisme, terorisme, aliran sesat, serta intoleransi beragama dan anti Pancasila.

“Kita sangat mendukung kepada tim Ops Bina Waspada dan siap mendukung tugas Polri, dengan menciptakan kondusivitas lingkungan dan saling menghargai sesama umat beragama, ” tutup Ketua LDII. (asa)

ADVERTISEMENT