3.600 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Sarolangun, Ini Dia Penerima Suntikan

Dibaca: 409 kali

SIDAKPOST.ID, SAROLANGUN РSebanyak 3.600 dosis vaksin Covid-19 tiba di Sarolangun pada Sabtu (30/1/21). Kedatangan Vaksin Covid-19 Sinovac ini dikawal ketat Kepolisian dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan, Bambang Hermanto.

Pantauan di lapangan, usai dilakukan serah terima dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, 3600 Vaksin Covid-19 yang tersimpan didalam 2 koli dibawa ke gudang penyimpanan Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun.

Bambang Hermanto mengatakan, vaksin Covid-19 Sinovac akan diperuntukkan bagi tenaga kesehatan di Sarolangun. Dari data yang sudah diverifikasi Kementrian Kesehatan, terdapat sebanyak 1.759 orang tenaga kesehatan mendapatkan suntikan.

“Iya, ada 3.600 vaksin yang datang, nanti akan diperuntukkan bagi 1.759 orang tenaga kesehatan yang tersebar di Puskesmas, Klinik, Rumah Sakit Umum Daerah dan juga Rumah Sakit Swasta,” jelasnya.

Dinas Kesehatan Sarolangun akan melakukan pendistribusian Vaksin Covid-19 Sinovac ke Puskesmas yang ada di Sarolangun. Dijadwalkan pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada tenaga kesehatan akan selesai pada akhir Februari 2021 mendatang.

“Besok akan dilanjutkan pendistribusian ke Puskesmas, dan pelaksanaan pemberian Vaksin pun nantinya di Puskesmas,” tandasnya. (RH)

ADVERTISEMENT