Ribuan Nasib Honorer Daerah Tebo Dilanda Kecemasan

Dibaca: 958 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Status tenaga honorer daerah baik yang dibiayai oleh APBD ataupun Instansi OPD terkait di Tebo, ketar – ketir dilanda kecemasan, pasalnya kabar wacana yang disampaikan Kemenpan RB sudah sampai kesetiap Pemerintah Daerah termasuk di Kabupaten Tebo.

Diketahui, bahwa ribuan tenaga honorer daerah yang ada di Instansi OPD terkait akan di Rumahkan atau diputus kerjakan sepertinya masih bergulir.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo, Teguh Arhadi dikonfirmasi menuturkan, pihaknya masih menunggu Surat Edaran resmi dari Kemenpan RB terkait tenaga honorer yang bakal dirumahkan.

“Kepastiannya kita belum tahu, kita masih menunggu surat edaran resmi dari Pemerintah Pusat,” Sebut Sekda.

Apabila surat edaran itu turun, kata Sekda lagi, pihaknya bakal melakukan koordinasi dengan lintas sektoral, seperti DPR dan Dinas terkait untuk membahas status tenaga honorer di lingkup Pemkab Tebo.

“Seperti diketahui sedikitnya ada ribuan tenaga honor dilingkup Pemkab Tebo yang kemungkinan bakal dirumahkan, ribuan tenaga honorer tersebut kini statusnya masih menunggu keputusan tingkat pusat dan tenaga honor ini tersebar disetiap OPD, Setda, DPR dan Kecamatan,” ungkap Teguh Arhadi. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT









ADVERTISEMENT