Bawaslu Tebo, Buka Pendaftaran Pengawas TPS

Dibaca: 390 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tebo, melalui Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) akan segera membuka lowongan kerja baru, khusus pendaftaran calon anggota Pengawas Tempat Pemungutan suara (TPS), Rabu (30/1/2019).

Hal itu dikatakan oleh Ketua Panwascam VII Koto Nopal bahwa akan membuka lowongan khusus calon pengawas TPS untuk di tugaskan disetiap TPS.

“Sesuai edaran Bawaslu Kabupaten Tebo, supaya setiap Panwascam untuk merekrut tenaga baru yang akan ditugaskan di setiap TPS. Pendaftaran akan dibuka, tanggal 4- 10 Februari,” kata Nopal.

Dikatakannya, khusus Panwascam Vll Koto, akan merekrut 58 orang, yang akan ditugaskan ke TPS. Satu TPS satu orang pengawas. Karena jumlah TPS-nya ada 58 TPS.

“Jadi bagi yang berminat, segera mendaftarkan ke Sekretariat Panwascam VII Koto. Pendaftaran gratis tanpa dipungut biaya sama sekali. Bila ada berminat datang langsung,” tukasnya.

Terpisah, Baswaslu Kabupaten Tebo, Surahman bagian Hukum Penindak Pelanggaran (HPP), saat dikonfirmasi mengatakan, benar secara serentak sudah dibuka penerimaan pengawas yang akan ditugaskan di TPS.

“Surat edaran sudah disebarkan Panwascam di yang ada di Tebo. Untuk jumlah TPS di Tebo ada 1097 TPS. Jadi yang kita butuhkan juga sebanyak jumlah TPS,” pungkasnya. (nwr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT