Peduli Transportasi, Babinsa Suraji dan BKTM Naibaho Buat Jembatan Darurat

Babinsa Serma Suraji dan Bhabinkamtibmas, bersama warga membuat jembatan darurat di Desa Purwoharjo Rimbo Bujang. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Peduli dengan akses jalan bagi masyarakat karena box culvert rusak akibat curah hujan begitu tinggi, Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang dan BKTM Polsek Rimbo Buang Brigadir D Naibaho, gotong royong ikut membuat jembatan darurat.

Gotong royong membuat jembatan, berada di Jalan Amarta Desa Purwo Harjo, Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo. Bersama BPD, perangkat desa dan warga sekitar, akhirnya jembatan sementara sebelum box culvert diperbaiki selesai.

Babinsa Serka Suraji kepada sidakpost.id mengatakan, akibat box culvert jebol maka dibuat jembatan sementara, agar warga bisa melewati jalan tersebut. Box culvert ini jebol karena diterjang air pada Sabtu 17 Desember 2022.

“Kalau tidak dibuat jembatan sementara anak, akses masyarakat terganggu dengan kebersamaan jembatan sementara sudah jadi dan akses kembali normal lagi. Tapi, sifatnya sementara saja,” ucapnya, Kamis (29/12/2022).

Ia juga mengingatkan, agar pengguna roda empat belum bisa melewati jembatan itu karena, hanya roda dua dan pejalan kaki saja yang bisa. Semua demi keselamatan bersama. Setidaknya sekarang para siswa dan warga sudah bisa membawa hasil dari kebun melewati jalan tersebut.

“Kami sangat berharap agar box culvert ini secepat mungkin kembali diperbaiki karena ini merupakan akses jalan bagi masyarakat untuk membawa hasil kebun dan anak sekolah bila pulang sekolah,” tutupnya. (asa)