Kwarcab Pramuka Bungo Gelar Raimuna Cabang Tahun 2022

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka, yang Juga Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, saat membuka Raimuna Cabang Tahun 2022. Kamis (29/12). Foto : Sidakpost.id/Juliansyah. Biro Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bungo menggelar Raimuna Cabang tahun 2022 di Bumi Perkemahan, Pusdiklatcab Tanjung Bungur, Cadika, 28 Desember – 1 Januari 2023. Kegiatan ini, resmi dibuka oleh Ketua Kwarcab Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto.

Syafrudin Dwi Apriyanto mengatakan, kepramukaan adalah proses pendidikan di luar sekolah dan keluarga dalam bentuk kegiatan yang menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah.

Serta praktis dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan dengan sasaran akhir untuk pembentukan watak/karakter.

Untuk itu, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bungo, dalam memberikan pendidikan dan pembinaannya, salah satunya dengan melaksanakan program kegiatan pertemuan bagi anggota Pramuka Golongan usia Penegak dan Pandega pada hari ini, Raimuna Cabang Tahun 2022.

“Saya sangat bangga dan terima kasih kepada anggota Kwartir Cabang Bungo Gerakan Pramuka Bungo, karena dengan diselenggarakan kegiatan Raimuna Tahun 2022,” ucapnya.

Bagi Pramuka Penegak dan Pandega yang secara tidak langsung memiliki andil dan berperan aktif, dalam ikut serta dalam membangun Kabupaten Bungo.

“Melalui wadah Gerakan Pramuka dalam bentuk pembinaan Generasi Muda yang Cerdas, Bersih dan Mengedepankan Kearifan Lokal Menuju Pramuka Berprestasi,” ujarnya.

Wabup juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta, mengikuti kegiatan Pramuka Raimuna Cabang Tahun 2022, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bungo.

Ia mengajak kepada seluruh unsur perkemahan untuk mengikuti rangkaian kegiatan dengan baik agar tujuan kegiatan dapat dicapai.

“Ikuti lah kegiatan ini dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab dan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh Panitia Pelaksana dan Sangga Kerja,” cetusnya.

Satrian Devi, Sekretaris Kwarcab Bungo mengatakan peserta yang mengikuti kegiatan Raimuna Cabang Tahun 2022, adalah utusan dari masing-masing Kwartir Ranting/Gugus Depan Penegak dan Pandega dalam Jajaran Kwarcab Bungo, berjumlah 355 termasuk para Pendamping.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan, untuk membina, mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan Pramuka Penegak dan Pandega. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik hingga sampai akhir kegiatan nantinya,” tutupnya. (Jul)