Tingkatkan Kapasitas Aparatur Desa dan BPD, Pemdes Tanjung Menanti Gelar Pelatihan

Dibaca: 225 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Guna meningkatkan mutu dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di desa, Pemerintah Dusun Tanjung Menanti, Kecamatan Bathin II Babeko, menggelar pelatihan peningkatan kapasitas bagi aparatur perangkat Desa dan Badan Permusyawatan Desa (BPD) di Ballroom Amaris Hotel Muara Bungo, Selasa (28/12/2021).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu, dari tanggal 28 – 29 Desember 2021 di buka Kepala Dinas PMD Kabupaten Bungo, Taufik Hidayat,

Turut hadir, Camat Bathin II Babeko Giyatno, Rio Tanjung Menanti Agus, narasumber, Pendamping Desa, serta 16 peserta pelatihan tergabung Pemerintah Desa dan BPD.

Agus datuk Rio Dusun Tanjung Menanti menyebut, pelatihan dan pembinaan seperti ini sangat lah penting dilaksanakan, guna untuk menunjang kinerja perangkat desa dan BPD demi tercapainya pemerintahan yang baik dan maksimal

“Agar semakin kapasitas perangkat desa dan BPD dalam proses penyelenggaraan pemerintah Desa berjalan dengan maksimal dan berdampak positif terhadap pembangunan Dusun Tanjung Menanti kedepannya,”ujar Agus.

Sebutnya, mengapresiasi yang tinggi atas antusias Perangkat dan BPD dalam mengikuti kegiatan ini. Ia berharap sinergi Pemerintah Desa Tanjung Menanti dan BPD terus terjaga dengan baik.

“Pelatihan ini sangat baik di laksanakan, agar Pemdes dan BPD terus bersinergi, bahu membahu, dalam membangun dan memajukan Dusun tanjung menanti, sesuai dengan tupoksi masing-masing,” lanjutnya.

Sementara Giyatno Camat Bathin II Babeko, mengapresiasi dan manyambut baik kegiatan seperti ini, dengan harapan mampu memberikan pengetahuan dan wawasan baru terhadap SDM perangkat Desa dan BPD.

“Dengan begitu, pelatihan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan baru demi kemajuan SDM perangkat Desa dan BPD nantinya,” imbuhnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT