Marak Pencurian Getah Karet, Babinsa Riduan Patroli Ke Kebun Warga

Dibaca: 313 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam sepekan ini rawan dan marak terjadi pencurian getah (lum) karet di kebun milik warga, Desa Sungai Pandan Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo. Aksi maraknya pencurian getah karet ini, sangat meresahkan petani warga.

Terkait maraknya aksi pencurian getah karet di Desa Sungai Pandan, Babinsa Serda Riduan Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo bersama Ketua RT melakukan patroli ke kebun warga, yang ada di wilayah Desa Sungai Pandan.

Babinsa Sungai Pandan Serda Riduan dikonfirmasi menyebutkan, bahwa dalam sepekan ini di Desa Sungai Pandan rawan terjadi pencurian getah lum di kebun milik warga, pelaku melaksanakan aksinya diperkirakan di sore hari stau malam hari.

” Terkait maraknya pencurian getah lum karet, kita bersama Ketua RT melakukan patroli ke kebun warga, dengan tujuan meminimalisir terjadinya pencurian lum di kebun warga,”kata Babinsa Serda Riduan, Rabu (29/12/2021).

Ketua RT 08 Selamat Riadi mengatakan, membenarkan dalam sepekan ini rawan pencurian getah lum di kebun milik warga, warga sangat resah di tengah pandemi getah dicuri maling, akhirnya ekonomi warga semakin babak belur.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa, yang sudah ikut berpatroli di kebun karet warga. kita sangat senang bapak Babinsa aktif memonitor kamtibmas di jalur-jalur Desa Sungai Pandan,”ujar Selamat Riadi. (asa)

ADVERTISEMENT