Babinsa Rex Harmodi, Pentingnya Olahraga di Kondisi Pandemi Covid-19

Dibaca: 135 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kendatipun wabah Virus Corona belum musnah sampai sekarang. Namun pentingnya olahraga ditengah kondisi pandemi Covid-19.

Menurut beberapa hasil penelitian menunjukan bahwa olahraga atau aktivitas fisik dapat mencegah terjadinya gangguan mental yang dialami sebagian orang, mengingat adanya penerapan karantina dan isolasi maupun jaga jarak (physical dystancing) akibat pandemi Covid-19.

Dengan berolahraga dapat menghindarkan seseorang dari penyakit jantung, diabetes, dan tekanan darah tinggi, penyakit yang kemungkinan besar dapat terjadi pada masa pandemi Covid-19 karena kurangnya aktivitas fisik.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Sertu Rex Harmodi Koramil 416-07/ Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute pada saat menyambangi para pemuda yang sedang berlatih Olahraga Sepak Bola, bertempat di lapangan Sepak Bola Desa Giripurno Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

” Berolahraga sangat perlu untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh, namun pada kondisi pandemi Covid-19 belum sirna kegiatan Olahraga tetap mempedomani protokol kesehatan, ” tandas Babinsa Sertu Rex Harmodi, Selasa (29/12)

Pembina Sepak Bola Desa Giripurno Sumaji sangat berterima kasih kepada Babinsa, yang selama ini sudah ikut memotivasi kepada pemuda dan membina Olahraga Sepak Bola di Giripurno Rimbo Ilir.

” Terima kasih kepada bapak Babinsa Sertu Rex Harmodi, yang sudah memasyarakatkan Olahraga dan mengolahragakan masyarakat di Giripurno, ” tutup Sumaji. (asa)

ADVERTISEMENT