Pj Kades Sukadamai, Ajak Karang Taruna Ciptakan Usaha Produktif

SIDAKPOST.ID, TEBO – Karang Taruna sebagai wadah berkumpulnya para remaja atau generasi muda yang ada di desa ataupun kelurahan, harus mempunyai inovasi dan wawasan yang luas untuk dapat menciptakan usaha ekonomi yang produktif.

Selain bidang usaha yang dimilikinya dapat meningkatkan kesejehtaraan anggota Karang Taruna, juga bisa mengurangi pengangguran generasi muda dan juga dapat meningjkatkan pendapatan asli desa.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pj Kades Sukadamai Tuslam, pada saat acara monitoring dan evaluasi kegiatan Karang Taruna, di Desa Sukadamai Kecamatan Rmbo Ulu KabupatenTebo, kemarin.

Baca Juga :  Kembali, Desa Lubuk Gaung Semprot Disinfektan

Pjs Kades Sukadamai, saat dikonfirmasi mengatakan, evaluasi kegiatan Karang Taruna ini, kegiatan monitoring Karang Taruna Punarbawa Abhinaya Karya, yang dihadiri langsung dari oleh Dinas Sosdukcapil Provinsi Jambi.

“Diharapkan karang taruna Punarbawa Abhinaya Karya dapat menumbuhkan
nilai – nilai ekonomi produktif, harus memahami Permensos 77/HUK/2010 tentang pedoman dasar Karang Taruna sehingga penguatan kelembagaan Karang Taruna di desa dapat terwujud,” ujar Pj Kades, Minggu (29/12/2019).

Baca Juga :  Ketua Lembaga Adat Perintis, Minta Pemdes Bersinergi Disemua Sektor

Sementara itu, Dwi Cahyono Ketua Karang Taruna Punarbawa Abhinaya Karya menyebutkan , bahwa saat ini Karang Taruna yang dipimpinnya sudah mempunyai bidang usaha yaitu Destinasi Taman Bunga Celosia Muna Garden , yang saat ini mulai ramai dikunjungi masyarakat untuk hiburan keluarga.

“Kita berharap Pemkab Tebo melalui instansi terkait dapat membantu sarana yang dibutuhkan di obyek wisata taman bunga ini, seperti permainan anak – anak, tempat untuk duduk santai dan lainnya,” kata Ketua Karang Taruna, Dwi Cahyono. (asa)