Pesantren di Bungo Ludes Terbakar, Petugas Damkar Baru Datang

Dibaca: 5.645 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bangunan pondok pesantren Tahfizquran yang berada di Dusun Rantau Duku, Kecamatan Rantau Pandan ludes dilalap sijago merah, Minggu (29/12) sekitar pukul 17.00 WIB.

Saprizal warga setempat mengatakan bahwa masyarakat cukup kecewa dengan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar). Pasalnya, petugas datang setelah bangunan rata dengan tanah.

“Kami sudah memberitahu petugas lebih dari satu jam. Namun petugas damkar tak kunjung datang. Ketika bangunan sudah habis dilalap api, baru lah mobil pemdam datang ,” sebutnya.

Dikatakan Saprizal, jarak lokasi kejadian dengan pos pemadam kebaran yang ada di Dusun Rantau Pandan hanya berjarak 6 KM. Mestinya, dalam waktu 15 menit mobil tersebut sudah sampai.

“Ketika mobil datang langsung diusir pulang oleh warga. Warga merasa sangat kecewa. Akibat kejadian ini diperkirakan timbul kerugian mencapai ratusan juta ,” ucapnya.

Beruntung saja, lanjut Saprizal tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Karena, saat kejadian pondok pesantren dalam keadaan kosong dalam rangka libur sekolah.

“Penyebap kebakaran diduga karena konsleting arus listrik. Warga terpaksa bergontoroyong memadamkan api dengan cara manual dan peralatan seadanya ,” tutup Saprizal. (zek)

ADVERTISEMENT









ADVERTISEMENT