Polres Bungo Bersama Insan Pers Deklarasi Pemilu Damai

Dibaca: 186 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Polres Bungo mengundang insan pers dalam rangka untuk mensukseskan Pemilu 2019 mendatang. Seperti diketahui, ditahun 2019 dua agenda besar pesta demokrasi, yaitu pemilihan anggota legislatif dan juga pemilihan presiden dan wakil presiden.

Ketua DPW Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Provinsi Jambi, Zakaria, S.Sos.I mengatakan, insan pers siap untuk serta berperan dalam mensukseskan Pemilu damai 2019 mendatang.

Peran pers dalam pemilu, menurut ketua DPW Join Jambi salah satunya tidak menyebar berita hoax dan sebagainya.

“Ya pada intinya, semua kawan-kawan wartawan siap mendukung pemilu yang damai, aman dan sejuk,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Bungo, AKBP Jose Morais mengatakan pelaksanaan deklarasi pemilu damai diharapkan dapat memberikan dampak positif, nyaman, aman, damai dan sejuk sehingga dapat melahirkan demokrasi yang lebih baik untuk kepentingan bangsa dan negara kesatuan republik indonesia.

‚ÄúDeklarasi damai kami dari pihak kepolisian mengundang insan pers untuk sama-sama menciptakan pemilu yang aman, Damai dan sejuk di Bungo. lewat berita-berita yang sejuk, damao dan aman,” ujar AKBP Jose Morais.

Dengan adanya Deklarasi pemilu Damai dari Polres Bungo bersama insan pers, Kapolres berharap keamanan di Bungo terus terjaga. Terutama dari berita hoax

“Harapan kami masyarakat tidak lagi termakan infomasi hoax, atau belum jelas sumbernya dari mana, sehingga bisa membuat perpecahan,”pungkasnya.

Untuk dikatahui, hadir dalam deklarasi ini, berbagai media yang ada di Bungo, baik media Cetak, Televisi dan Online. (jul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT