Kaget! Ibu Ini Gunakan Uang Pecahan Rp 2.000 Beli Motor Baru

Dibaca: 321 kali
fhoto (ilustrasi)

SIDAKPOST.ID, BONE – Dealer motor Cabang Honda di Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, dikejutkan oleh seorang emak-emak yang hendak membeli motor menggunakan uang pecahan kertas dua ribu, Kamis (27/12) kemarin.

Salah seorang pegawai dealer Honda Cabang Kahu tersebut kaget sebab emak-emak bernama Muspina yang hendak membeli motor membawa pecahan uang 2.000 rupiah sebanyak satu karung untuk pembayaran motor yang hendak dia beli.

Sebut Muspina, uang pecahan 2.000 saru karung itu, merupakan hasil tangbungan di kumpul selama 5 bulan.” Uang ini saya kumpul selama 5 bulan, ” ucap Muspina.

Sebut Karlina, salah satu pegawai dealer menagatakan butuh waktu setengah hari untuk menghitung jumlah uang pecahan 2.000 milik Muspina.

Pegawai dealer mengakui, saat melihat uang yang dibawa Muspina dengan menggunakan karung itu, ia mendadak kaget, apalagi kejadian ini baru pertama kali terjadi.

“Saat melihat uang itu, saya langsung kaget, kok bisa ya menggumpulkan uang pecahan 2.000 sebanyak itu, hanya dalam waktu 5 lima bulan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, motor yang hendak, Ia beli di dialer Kabupaten Bone Cabang Kahu yakni Motor Beat seharga 17 juta rupiah. Dan uang milik dia itu setelah dihitung sebanyak Rp 10 juta.

“Butuh waktu setengah hari pak, kami menghitung uang yang ada didalam karung tersebut,” ujar Karlina.

Informasi yang berhasil dihimpun, jumlah uang pecahan Rp 2.000 yang dibawa Muspina menggunakan karung itu senilai Rp 10 juta. Ia kemudian menggunakan pecahan ratusan ribu untuk menggenapi uangnya membeli motor seharga Rp 17 juta itu. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT