Lagi, Satlantas Polres Bungo Tambal Jalan Berlobang

Dibaca: 590 kali
Cegah Kecelakaan Lalulintas Polisi Tambal Sulam Jalan Berlobang di Jalinsum Kota Muara Bungo.

SIDAKPOST. ID, BUNGO – Untuk yang kesekian kalinya, Satlantas Polres Bungo, kembali peduli dengan keselamatan lalulintas di jalqn Lintas. Hal ini terbukti dengan dilakukan tambal sulam jalan berlobang, di jalan lintas Sumatera tepat di depan kantor Jasaraharja, Jumat (29/12/2017).

Rendahnya perhatian dari istansi pemerintah terhadap keselamatan pengguna jalan. Membuat Satlantas Polres Bungo tergugah untuk menambal beberapa titik jalan yang berlobang yang bisa membahayakan pengguna jalan.

Kapolres Bungo, AKBP Budiman Bostang, S.IK dikonfirmasi melalui Kasatlantas AKP Dhery F, S.IK mengatakan, inisiatif tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Karena, kalau dibiarkan seperti itu maka akan bisa menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan.

“Ya kami tidak bisa menunggu pihak instansi terkait turun tangan karena untuk perbaikan atau peningkatan jalan ini terkesan dibiarkan begitu saja. Yang jelas apa yang dilakukan ini setidaknya bisa meminalisir terjadinya angka kecelakaan berlalulintas, ” ucap AKP Dhery F.

Terpisah, Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, S.IK mengatakan, tambal sulam jalan berlobang ini, sudah yang kesekian kali dilakukan oleh anggotanya yakni Satlantas Polres Bungo. Menurutnya Pemerintah melalui dinas Perhubungan terkesan tutup mata dan cuek dengan kondisi yang ada.

Padahal lanjut, Kapolres, apabila jalan sudah berlobang tidak ditambal maka, kedepan bisa mengakibatkan kecelakaan pengguna jalan. Oleh sebab itu, cara seperti ini mudah-mudahan bisa nengunggah pemerintah untuk berperan aktif membantu Polri mencegah lakalantas.

“Ya Pemerintah terkesan cuek dan tutup mata dengan kondisi seperti ini. Karena sudah beberapa kali Sat lantas Polres Bungo tambal sulam jalan yang berlobang. Namun pihak Dishub Kabupaten Bungo, seolah-olah tutup mata dengan alasan yang tidak jelas, ” tegas Kapolres. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT