Sekda Bungo Ingatkan Para Rio Atasi Stunting di Wilayahnya

Sekda Bungo Mursidi saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (29/11). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Bungo terus berupaya percepat penurunan angka Stunting di setiap Dusun melalui Rio. Karena tiap Dusun (desa-red) sudah ada alokasi dana percepatan penurunan angka Stunting.

Mursidi berharap anggaran percepatan untuk penurun Stunting harus benar-benar disampaikan kepada masyarakat. Seperti Pemberian gizi kepada anak-anak beresiko stunting.

“Jangan sekedar laporan saja yang bagus disampaikan kepada dinas terkait untuk atasi Stunting tapi yang perlu diingatkan dana itu benar-benar tersalurkan dengan baik,” harap Sekda, Mursidi saat dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (29/11).

Terpisah, Wabup Bungo selaku ketua TPPS juga menitikberatkan kepada semua para pemangku kebijakan di daerah bersama -sama mengatasi Stunting. Mulai dari desa, OPD terkait, hingga pihak perusahaan.

“Kolaborasi seperti ini mempercepat agar angka Stunting bisa di minimalisir dari kini. Jangan setelah terjadi Stunting kita baru mulai sibuk. Kalau ada data Locus mana yang menjadi beresiko stunting maka tak ada kata lain cepat ditangani,” tukasnya. (zek)