Pembukaan MTQ Ke-2 Tingkat Desa Bukit Baling Tetap Meriah Meski Diguyur Hujan

Tampak Meski Diguyur Hujan, Pembukaan MTQ ke-2 Tingkat Desa Bukit Baling Tetap Berjalan Lancar dan warga sangat antusias menyakitkannya. Senin (28/11) malam. Foto : sidakpost.id/Munawir. Biro Muaro Jambi

SIDAKPOST,ID, SEKERNAN – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-2 Tingkat Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, resmi dibuka Camat M, Iqbal, bertempat di halaman Gedung Serbaguna Desa setempat, Senin (28/11/2022) malam.

Meski diguyur hujan deras, rangkaian kegiatan tetap berjalan dengan lancar. Hujan tidak menyurutkan semangat masyarakat menyaksikan pembukaan MTQ yang berlangsung setahun sekali.

Kades Bukit Baling Robani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ Ke-2 Tingkat Desa Bukit Baling, sehingga kegiatan Pembukaan MTQ nantinya berjalan dengan hikmat dan cukup meriah.

Melalui MTQ ini dapat membawa manfaat dan mampu meningkatkan motivasi bagi masyarakat untuk membangun Desa Bukit Baling ke arah yang lebih religius dan senang membaca Al-Quran setiap hari dan senang mempelajari isi kandungan Al-Quran.

“Mari kita syiarkan Al-Quran semoga Desa Bukit Baling senantiasa diberkahi oleh Allah dan dijauhkan dari segala bala dan musibah,” ungkap Robani.

Terpisah, Camat Sekernan M, Iqbal mengapresiasi Pemerintah Desa, yang telah melaksanakan MTQ Ke-2 Tingkat Desa Bukit Baling.

Semoga MTQ ini berjalan dengan lancar dan sukses, selain itu juga melahirkan Qori dan Qori’ah yang terbaik, serta untuk menghidupkan seni baca Alqur’an terhadap generasi muda dan anak-anak usia dini.

“MTQ harus dijadikan sebagai sarana peningkatan pengetahuan, pemahaman, dan pengamalan isi kandungan Al Qur’an. Tak ada niat lain yang hanya menjadikan masyarakat yang qurani,” tutupnya.

Turut hadir dalam pembukaan MTQ, Camat Sekernan, Kades, Ketua BPD, Kepala Dusun, Ketua Rt, Kapolsek, Babinsa, Ketua TP- PKK Kecamatan, Ketua TP- PKK Desa dan tamu undangan lainnya. (wir)