Gandeng Komisi IX DPR-RI, BKKBN Jambi Gelar Konsolidasi

Konsolidasi BKKBN dengan Pemangku Kepentingan Terkait Penurunan Angka Stunting. Foto : sidakpost.id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN ) Provinsi Jambi, gelarĀ  konsolidasi dengan pemangku kebijakan tingkat daerah bersama mitra Komisi IX DPR-RI di Wiltop Hotel Jambi, Selasa (29/21/2022).

Dengan agenda “Peningkatan Komitmen dengan pemangku kebijakan dalam percepatan penurunan stunting”.

Turut hadir Kaper BKKBN Jambi yang di wakili Koordinator bidang KS/PK, Sri Banun Saragih, Komisi IX DPR-RI, Drs. H. Zulfikar Achmad, Forum remaja berencana tingkat Provinsi dan Kota Jambi, OPD terkait dan lainya.

Dalam sambutannya, Koordinator bidang KS/PK, Sri Banun Saragih mengatakan, tingginya angka kenakalan remaja sekarang membuat kita harus berkerja lebih ekstra dalam memberikan edukasi terhadap remaja.

“Saya meminta kepada stakeholder terkait untuk tolong di isi kegiatan remaja dengan hal yang positif, dengan mengandeng remaja GenRe karena mereka sudah di bekali ilmu yang berkaitan dengan program remaja,” jelasnya.

Selain itu ia menjelaskan bahwa BKKBN Jambi telah menandatangani MoU bersama Kemenag Kota dan Kakanwil Provinsi Jambi, dalam menambah syarat kepada calon pengantin untuk mendownload aplikasi ELSIMIL.

“Dengan kerjasama ini, kita bisa memantau dan tahu apakah calon pengantin ini sudah cocok belum untuk menikah, jika belum kita akan memberikan edukasi sampai calon pengantin benar-benar siap untuk menikahi,” tambahnya.

Selanjutnya, pemberian materi dan sesi diskusi dari Komisi IX DPR-RI, Drs. H. Zulfikar Achmad bersama peserta kegiatan ini. (rsa)