Rebut Piala Bupati, Dikbud Muaro Jambi Gelar Turnamen Sepak Bola U-12 Tingkat SD

Dibaca: 247 kali

SIDAKPOST,ID MUARO JAMBI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi, besok sore mengelar Turnamen sepak bola U-12 Tingkat Sekolah Dasar (SD). Turnamen yang di ikuti 12 Tim Sepak Bola U-12 Tingkat SD, yang merebutkan piala bergilir Bupati Muaro Jambi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi, Erwanisa melalui Kabid Dikdas Sudirman mengatakan, Insya Allah besok sore akan digelar turnamen Sepak Bola U-12 tingkat SD yang di ikutin 12 klub sepak bola yang akan merebutkan piala bergilir Bupati Muaro Jambi.

“Besok sore acara akan dibuka langsung oleh Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro. Bertempat di lapangan Bukit Cinto Kenangan Sengeti,” tuturnya.

Dijelaskan, tujuan digelarnya turnamen  sepak bola U-19 Tingkat SD, menciptakan talenta anak usia muda dalam bermain. Sepak bola tentu saja dilakukan untuk melatih kekompakan setiap tim dalam melakukan kerja sama.

Bukan hanya itu kata Sudirman tujuan utama permainan sepak bola juga berguna untuk meningkatkan karakter tanggung jawab masing-masing pemain.

“Di samping melatih kekompakan dan tanggungjawab, permainan sepak bola juga bertujuan untuk meningkatkan kekuatan fisik seseorang. Bermain sepak bola juga bisa dilakukan dengan tujuan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh,”pungkasnya. (wir)

ADVERTISEMENT