346 Prajurit Kodim 0416/Bute Ikuti Garjas Periodik II Tahun 2021

Dibaca: 310 kali
Tampak Personel Kodim 0416/Bite Ikuto Garjas Periodik/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO – 346 Prajurit Kodim 0416/Bute melaksanakan Garjas Periodik II Tahun 2021, dilaksanakan di lapangan Serunai Baru, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Senin (29/11/2021).

Kasdim 0416/Bute, Mayor Inf Herman Nursali menjelaskan, Garjas diikuti oleh 346 prajurit Kodim. Pelaksanaan sesuai dengan kemampuan dan tidak boleh di paksakan serta memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan.

“Pelaksanaan Gajas langsung di pimpin oleh Kajasrem 042/Garuda Putih, Kapten Inf Holidi. Semua prajurit mengikuti tes kesegaran jasmani (Garjas) dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan,” kata Kasdim.

Kasdim menyebutkan, kegiatan ini juga untuk mengukur serta meningkatkan kemampuan prajurit selama berlatih dan membina fisik, guna mendukung tugas pokok TNI-AD agar tetap berjalan baik.

“Semua prajurit sebelum mengikuti giat ini semua dicek kesehatan. Seperti tensi darah dan pemanasan sebelum kegiatan. Ini juga tidak dipaksa akan tetapi secara bertahap sehingga tidak terlalu beresiko, ” katanya.

Lanjut Kasdim, kegiatan dibagi menjadi dua, ada yang Samapta Periodik dan juga ada yang mengikuti vaksinasi. Karena ini masih masa pandemi jadi semua prajurit tetap mematuhi prokes Covid-19 ketat.

“Kegiatan garjas A yaitu lari 12 Menit dan garjas B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Lounghes serta Shuttle Run (Lari angka delapan). Pelaksanaan lari 12 Menit peserta diperbolehkan membuka masker sesuai dengan petunjuk pelatih dari Korem 042/Garuda Putih,”tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT