WWF Indonesia Ajarkan KWT Pwngolahan Jahe Merah

Dibaca: 356 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – WWF Sustainable Livelihood ajarkan Kelempok Wanita Tani ( KWT) Desa Sungai Karang, Kecamatan Vll Koto Ilir, Kabupaten Tebo, pengelolahan Jahe merah untuk dijadikan Wedang serbuk jahe, bertempat di rumah Kadus 01 Desa Sungai Karang.

Fasilitator WWF Sustainable Livelihood Shofwan mengatakan, KWT diajarkan cara pengelolahan Jahe merah untuk dijadikan Wedang serbuk jahe, KWT bisa menanam jahe merah di perkarangan rumah ataupun lahan kosong.

“Para KWT bisa menanam jahe merah di lahan kebun karet, di perkarang rumah dan lahan kelompok, lanjut Jahe Merah diolah okeh KWT untuk memjadi serbuk wedang Jaheyang nikmat dan sehat,” katanya.

“Kegiatan ini mendorong penyelamatan ekosistem bentang alam melalui penyadar tahuan masyarakat terhadap pentingnya fungsi ekologi melalui modul IMD dengan meningkatkan pendapatan melalui pemanfaatan potensi lokal,” ujar Sopwan.

Sementara itu, Sopiah ketua KWT Sungai Karang menyebutkan, dirinya sangat senang dengan adanya pengelolahan Jahe merah untuk dijadikan Wedang serbuk jahe yang digelar oleh WWF Indonesia.

“Kami senang adanya pengelolahan jahe merah, banyak manfaatnya yang bakal kita ambil. Selain itu juga KWT Sungai Karang bisa menambah pendapatan KWT,” cetusnya. (nwr)

ADVERTISEMENT