Di Kerinci, Rosita Endra Cerita Berbagai Potensi yang Bakal Digarap CE-Ratu

Dibaca: 113 kali

JAMBI – Rosita Endra, istri dari Cagub Jambi Cek Endra (CE) hadir memenuhi undangan warga Desa Kimantan, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci, Minggu (29/11/2020). Kehadiran Bundo Kanduang PKDP Sarolangun di Bumi Sakti Alam Kerinci ditemani Ketua Himpunan Keluarga Kerinci (HKK), Ramli Taha.

Dalam sambutannya, Rosita Endra terlebih dahulu menyampaikan salam dari sang suami yang kebetulan berhalangan hadir karena ada sesuatu hal yang mendadak. Kata Rosita, sejak malam, CE masih dijadwalkan akan hadir di Kerinci, namun karena ada sesuatu hal jadi diwakili.

“Pertama saya sampaikan permohonan maaf dari bapak karena tidak bisa hadir di tengah-tengah kita. Beliau berpesan, Kerinci akan menjadi salah satu daerah prioritas pembangunan dalam program Jambi Cerah 2024,” ujar Rosita Endra.

Rosita lalu menjelaskan asal-usulnya yang berasal dari daerah Minang, tepatnya di Pariaman, Sumatera Barat kepada masyarakat Kerinci. Jelas Rosita, Kerinci pada awalnya merupakan bagian dari Sumatera Barat sebelum bergabung ke Provinsi Jambi.

“Ingat pak, buk, dulu kita ini satu rumpun, saya juga orang Minang. Karena dari itu, saya siap mengingatkan bapak CE untuk terus memperhatikan pembangunan Kerinci jika beliau terpilih sebagai Gubernur Jambi.” tegas Rosita.

Dengan keindahan alam Kerinci, lanjut Rosita, Cek Endra sudah memiliki niat bagaimana caranya agar Kerinci menjadi daerah yang paling diburu wisatawan. Selain itu, berbagai hal dalam peningkatan ekonomi masyarakat dan insfratuktur juga menjadi perhatian serius paslon nomor urut 1.

“Insya Allah, jika CE-Ratu terpilih akan kita jadikan Kerinci jadi daerah wisata lebih baik dari saat ini. Dengan begitu, UMKM masyarakat dalam hal produk khas dan oleh-oleh terdongkrak, pendapatan warga juga meningkat,” sebutnya disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Rosita kemudian mengajak masyarakat Kerinci untuk bersama-sama bahu membahu memenangkan pasangan CE-Ratu. “Ayo kita bergerak, ajak tetangga depan, belakang dan samping rumah. Kemudian satu pesan saya jangan mudah percaya dengan isu miring yang beredar,” pesan Rosita.

“Saya minta pelajari betul siapa itu Cek Endra. Kalau beliau tidak baik kinerjanya tidak mungkin bisa menjadi bupati tiga periode. Alhamdulillah beliau dipercaya masyarakat Sarolangun,” jelasnya.

Sementara itu, Sohibul Hajat, Abdul Aziz mengaku siap menjadi pejuang suara CE-Ratu di Kerinci. Kata Abdul Aziz, CE sudah sangat layak menjadi Gubernur Jambi dan Ratu Munawaroh layak menjadi Wakil Gubernur Jambi periode 2021-2024.

“Pak CE Bupati Sarolangun yang kabupatennya selalu kami lewati kalau mau ke Kota Jambi. Kami tau persis majunya Sarolangun. Sementara itu, Ibu Ratu merupakan istri Pak Zulkifli Nurdin yang diketahui telah banyak jasa dalam membangun Kerinci,” tandasnya. (zek)

ADVERTISEMENT