Babinsa Koramil 07/Rimbo Bujang Goro Bangun Rumah Adat

Dibaca: 53 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang , Sertu Ishak bersama warga masyarakat melaksanakan pembangunan rumah adat di Desa Rimbo Mulyo, Kecamatan Rimbo Bujang, Jumat (29/11/19).

Rumah yang di bangun dengan cara gotong royong tersebut adalah merupakan salah satu rumah adat masyarakat Desa Rimbo Mulyo.

Menurut Serma Petrus Pasele bahwa keberadaan rumah adat ini menjadi bukti nyata bahwa adanya komitmen kuat dari masyarakat.

“Untuk mempertahankan dan menunjukkan jati dirinya sebagai masyarakat yang beradab, karena keberadaan rumah adat adalah merupakan simbol peradaban dan simbol kehidupan masyarakat dari masa ke masa,” ujarnya.

Keberadaan rumah adat ini juga sebagai simbol persatuan dan kesatuan yang mengikat masyarakat adat di wilayah ini untuk selalu hidup rukun dan saling tolong menolong dalam semangat gotong royong.

“Ini adalah wujud kepedulian kami selaku Babinsa yang selalu siap membantu masyarakat dalam setiap kegiatan agar sinergitas TNI-Rakyat selalu terjaga”, ungkap Sertu Ishak. (RED)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT