Prajurit Kodim 0416/Bute, Gelar Latihan Tempur

Dibaca: 115 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Setelah melaksanakan bimbingan fisik, prajuri Kodim 0416/Bute, melaksanakan latihan Minggu Militer dengan materi Teknik Dasar Tempur (Niksapur) pada Rabu (28/11/2018) kemarin.

Latihan Navigasi Darat (Navrat) yaitu mencari arah utara sebenarnya dengan menggunakan Kompas dan peta. Hal ini dilaksanakan untuk melatih prajurit kecakapan mengetahui arah sasaran yang akan dituju.

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0416/Bute, Kapten Inf Sulasa Hadi, saat dikonfirmasi mengatakan, selain latihan Navrad, sekaligus materi Pertolongan Pertama Lapangan, dipandu oleh, Pelda Agus Sugiarto, Kepala Pos Kesehatan Kodim.

“Salin itu ada juga ada materi dasar, Pioner atau tali temali, yang digunakan saat operasi tempur. Dengan materi ini, prajurit dapat menggunakan tali perorangan dapat membawa tawanan sesuai arah dan tujuan,” ungkap Katpen Inf Sulasa Hadi.

BACA JUGA : Kunker ke Tebo, Ketua Persit Kodim Bute Gelar Senam dan Beri Tali Asih

Bahkan kata Sulasa Hadi, latihan ini juga selain melihat kecakapan prajurit agar terus diasah dan ini juga bertujuan untuk menjaga kekompakan prajurir dalam mengamankan wilayah teritorial.

“Selain materi diatas, ada juga materi Teknik Dasar Tempur (Niksapur). Meski latihan yang dilaksanakan mayoritas Babinsa, namun naluri tempur seorang prajurit harus tetap terjaga dalam mengamankan wilayah masing-masing binaan,” ujarnya.

Terpisah, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, mengatakan, kegiatan pelatihan yang digelar ini bertujuan meningkatkan kualitas dan kemampuan Personel di Satuan Teritorial.

“Maka dari itu diharapkan kepada seluruh personel Kodim, agar benar-benar memahami materi latihan yang diberikan sehingga menjadi prajurit yang profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di Satuan Komando Kewilayahan,” tegas Letkol Inf Wahyu H.S. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*