Kodim Bute, Dampingi Wabup Tanam 30 Pohon di Taman Tampoenek Bungo

Dibaca: 125 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2018, Wakil Bupati Bungo, H Safruddin Dwi Aprianto, melakukan penanaman pohon di Taman Tampoenek, Rabu (28/11/2018).

Penanaman pohon dilakukan di taman bersama Dandim Kodim 0416/Bute diwakili Pasi Ter, Kapten Inf T Marpaung, dan PLN Area Cabang Muara Bungo.

Kegiatan menanam pohon ini serentak dilakukan diseluruh Indonesia. Adapun pohon yang ditanam sebanyak 22.000 yang tersebar di seluruh Indonesia. Turut hadir, para kepala OPD,  unsur Forkopimda Kabupaten Bungo.

BACA JUGA :  Gelar Binsik, Prajurit Kodim 0416/Bute Keliling Kota Bungo

Wakil Bupati Bungo H Syafrudin Dwi Aprianto mengatakan kegiatan  merupakan bentuk memperingati hari menanam pohon diseluruh Indonesia.

“Hari ini kita menanam pohon sebanyak 30 batang, yang terdiri dari pohon durian, bedaro, jambu air, jambu biji dan sebagainya,” ujar Apri.

Wakil Bupati H Safrudin Dwi Aprianto, menjelaskan Setiap pohon yang ditanam mempunyai filosopi, dan manfaatnya sangat besar bagi lingkungan sekitar.

“Kedepan Taman Tampoenek akan ada tempat hiburannya, wisatanya dan tempat edukasi. Dan juga kedepan akan diprogramkan anak sekolah untuk berkunjung kesini. Taman Tampoenek ini akan menjadi ikon Kabupaten Bungo ,” tambahnya.

Sementara, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu H.S melalui Pasi Ter, Kapten Inf T Marpaung mengatakan, benar bersama pihak PLN Cabang Muara Bungo, Pemda menlaksanakan penanaman 30 pohon di Taman Tampoenek.

“Kegiatan Penghijauan ini mungkin manfaatnya bukan sekarang, tapi untuk nanti, untuk anak dan cucu kita nantinya dengan banyaknya pohon, udara yang ada akan tetap sehat,”paparnya. (jul)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*