Kabid Cipta Karya Tubaba Berkilah, Bahwa Bangunan di Tiyuh Sudah Sesuai Spesifikasi

Dibaca: 442 kali

SIDAKPOST.ID, TUBABA – Terkait permasalahan proyek Kantor Dinas yang dikeluhkan warga, di Tiyuh Panarangan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang, hingga kini belum mendapat keterangan jelas dari Bidang Cipta Karya PUPR Tubaba.

Saat dikonfirmasi Kabid Cipta Karya, Firmansyah, selaku PPK, dia terkesan berbelit-belit belit keterangannya terkait bangunan tersebut. Bahkan dia menyebutkan bahwa proyek tersebut sudah dikerjakan oleh rekanan sesuai spesifikasi yang ada.

“Proyek itu sudah dikerjakan sesuai spesifikasi yang telah ditentukan, akan tetapi setelah di cor pukul 14.00 Wib, malamnya turun hujan deras, karena cornya mengadung air hujan secara otomatis cornya jebol,” kilahnya.

Bahkan kata dia, melihat bangunan itu mau runtuh jadi dia memerintahkan pekerja untuk membongkar bangunan yang mau roboh itu. Seandainya tidak hujan deras maka tidak akan terjadi seperti itu.

Lanjutnya, untuk permasalahan itu, pihak sudah berkodinasi dengan Tarmidi selaku rekanan, pak tarmidi berkata sama saya, “Saya bingung kami sudah bekerja dengan benar, apa perintah PPK, dan PPTK pun sudah saya ikuti, jadi saya gak tau mau ngapain, “ungkap Firman, seraya menirukan ucapan Tarmidi.

Disisi lain, Anggota Komisi C DPRD Tubaba, Paisol saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, wakil Bupati pernah berkata bahwa, tiang bangunan tersebut tidak sesuai dengan ukuran bangunan yang ada.

“Ya sesuai yang saya sampaikan bahwa wakil Bupati pernah berkata bahwa tiang bangunan itu tidak sesuai dengan ukuran bangunan yang ada sehingga cor bangunan bangunan itu runtuh,” ujarnya. (her)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT