Hari Jadi ke 20 Tahun, SMPN 7 Muara Bungo Gelar Pentas Seni

Kepala Sekolah dan Majlis Guru Foto Bersama Usai Perayaan HUT SMPN 7 ke-20. Sabtu (29/10). Foto : sidakpost.id/Juliansyah. Biro Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 Muara Bungo, memperingati hari jadi ke 20 tahun 2022, bertempat di lapangan upacara sekolah, Sabtu (29/10/2022).

Kepala SMPN 7 Muara Bungo, Narto S.Pd menyampaikan rasa syukurnya, karena tak terasa sekarang sekolah ini sudah berusia 20 tahun.

Dalam momentum ini, berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan di antaranya, pentas seni (Pensi) dan Bazar Inovasi Pendidikan, serta berbagai perlombaan lainnya.

” Di hari jadi ke 20 ini, kita mengadakan kegiatan Bazar Inovasi Pendidikan, ada kesenian, ekstrakurikuler, Bazar kuliner dan juga stand prestasi yang pernah diraih oleh sekolah ini,” ujarnya.

Perayaan ulang tahun sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Dalam rangkaian tersebut, kegiatan pentas seni dan bazar selalu dilaksanakan.

Menurutnya, hal itu dilakukan dengan harapan, bisa meningkatkan kreativitas serta sebagai sarana untuk menyalurkan bakat minat dan kreasi yang dimiliki siswa.

” Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita berharap dapat memicu para siswa untuk lebih kreatif dalam menempa minat dan bakatnya,” ungkapnya.

Selaras dengan itu, momentum hari jadi tersebut dijadikan sebagai bahan evaluasi dan introspeksi diri untuk berbenah diri menjadi lebih baik

” Kita akui masih terdapat kekurangan sekolah ini, namun itu merupakan bagian upaya kita untuk melakukan pembenahan menuju perbaikan, peningkatan kualitas,” tukasnya. (Jul)