Dalam Rangka Ekspose Peluang Investasi, Bupati Tanjab Barat Sampaikan Pemaparan Geografis Kabupaten

Dalam Rangka Ekspose Peluang Investasi, Bupati Tanjab Barat Sampaikan Pemaparan Geografis Kabupaten, Sabtu (29/10). Foto : sidakpost.id/Biro Tanjab

SIDAKPOST.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Anwar menyampaikan pemaparan tentang geografis Kabupaten dalam kegiatan ekspose peluang investasi, hal terkait perkebunan, baik kelapa dalam, pinang, karet dan kelapa sawit, di Aula Rumah Dinas Bupati, Sabtu (29/10/2022).

Anwar Sadat saat ini tengah gencar melakukan percepatan pertumbuhan ekonomi daerah dengan mendorong peningkatan nilai tambah komoditi sektor primer.

“Kami mengundang Dato Desmon Lim dan korporasi untuk berinvestasi di Kabupaten Tanjabbar, tidak saja investasi untuk hilirisasi komoditi perkebunan tetapi juga pada sektor-sektor lain yang secara bisnis fleksibel untuk dikembangkan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati juga mengatakan terkait beberapa peluang investasi di Tanjabbar ini satu-satunya Kabupaten di Provinsi Jambi yang mempunyai pelabuhan RO-RO (roll on-roll off) aktif.

“Meski masih dengan kapasitas yang relatif kecil, pelabuhan ro-ro yang terletak di Kuala Tungkal ini beroperasi setiap hari, terdapat tiga perusahaan jasa pelayaran yang melayani rute kuala tungkal-batam dan kuala tungkal – singkep pulang pergi, pelabuhan ro-ro ini sangat strategis dalam mendukung percepatan pembangunan baik untuk Tanjabbar maupun Provinsi Jambi,” ujarnya.

“Akhirnya, kami berharap kunjungan Dato Desmon Lim beserta rombongon hari ini tidak hanya pertemuan seremonial dan saling berbincang saja, tapi merupakan langkah awal untuk mewujudkan kerja sama yang berkelanjutan demi mewujudkan masyarakat Tanjabbar yang sejahtera dan berkah,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, Rahman Usman mengatakan bahwa Kabupaten Tanjabbar merupakan salah satu posisi yang sangat strategis dan menjanjikan untuk bisa mengundang investor.

“Lengkapi data, data harus terus di update, dimana lokasi industrinya, Data Sumber daya manusia, listrik, air bersih harus disiapkan. Kalau ini sudah lengkap, saya pastikan saya bisa mengundang investor dari Negara lain,” tegasnya. (str)