Guna Wujudkan Kekebalan Tubuh, Civitas Akademika STIA Ikuti Suntik Vaksin di Kampus

Dibaca: 224 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Setih Setio Muara Bungo kembali menggelar kegiatan Vaksinasi covid-19, bagi Mahasiswa dan Civitas Akademika, bertempat di Gedung Pasca Sarjana, Jumat (29/10/2021).

Dikatakan, Nanang Al Hidayat, S.H.,M.H,
Wakil ketua III, Bidang Kemahasiswaan, bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk tindaklanjut kerja sama STIA Setih Setio dan Polres Bungo dengan sasaran 500 dosis.

“Ini merupakan vaksinasi lanjutan dari kegiatan yang dilaksanakan satu bulan lalu, dan sebagai bentuk implementasi kerjasama STIA dengan Polres Bungo salah satunya melakukan vaksinasi Covid-19. Pada kegiatan ini, dimana fokus utama peserta nya adalah seluruh civitas akademika STIA, mahasiswa, dosen, Staf Kampus STIA dan warga sekitar,”kata Nanang Al Hidayat.

Nanang meyebut, ini merupakan bentuk peran aktif civitas akademika STIA serta dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mengendalikan wabah Covid-19, termasuk membentuk herd immunity di kalangan mahasiswa.

Karena hingga sejauh ini, civitas akademika STIA, baik dosen, staf dan mahasiswa sudah mencapai lebih dari 70 persen yang telah di vaksinasi.

Ia menambahkan vaksinasi ini merupakan salah satu bagian syarat wajib untuk penyelenggaraan pembelajaran perkuliahan secara tatap muka.

“Karena vaksinasi merupakan syarat mutlak bagi Mahasiswa yang akan melaksanakan perkuliahan tatap muka (PTM). Untuk itu mari kita bersama sukseskan program vaksinasi ini.

Meski sudah divaksin, agar tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan covid-19,” imbuhnya. (jul)

ADVERTISEMENT