Babinsa Indra Koramill 416-07 : Warga Sadar Ikuti Vaksin, Berita Hoax Tak Laku lagi

Dibaca: 128 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Ada Ungkapan lain dulu lain sekarang. Pasalnya, dulu warga masyarakat banyak yang belum mau ikut Vaksinasi Covid-19 karena kebingungan adanya termakan berita burung atau isu, baik lewat dari kuping ke kuping maupun berita hoax yang disebarkan lewat media sosial diantaranya seperti Instagram, Twitter, Facebook, TikTok, hingga Youtube dan lainnya, yang berisikan konten dan pesan propaganda yang menyesatkan, yang dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab yang ingin menggagalkan program pemerintah terkait Vaksinasi Covid-19.

Namun pada saat sekarang ini, kebanyakan warga masyarakat sudah menyadari akan pentingnya Suntik Vaksinasi, demi untuk imun kekebalan tubuh dari serangan penyakit, terbukti animo warga sangat tinggi mengikuti Vaksinasi saat digelar di Puskesmas maupun di desa dan kelurahan serta ditempat lainnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Serma Indra Gunawan Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo saat bersama Babhinkamtibmas Aipda Syamsul Ma’arif, pada saat monitoring dan pengawalan pelaksanaan Vaksinasi dosis kedua. Bertempat di Kantor Desa Perintis, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Pada Vaksinasi ini dihadiri oleh Kades Perintis Sarmidi, dr Mustika dan Nakes dari Puskesmas Rimbo Bujang II, BPD, Kadus dan Ketua RT se Desa Perintis.

Babinsa Serma Indra Gunawan juga mengatakan, sekarang ini warga masyarakat menyadari manfaat Vaksinasi Covid-19, untuk keselamatan dan kesehatan diri individu, keluarga dan lingkungan masyarakat. Jumat (29/10/2021).

Ulah provokasi orang tak bertanggung jawab lewat medsos dan lainnya menjelek-jelekan dampak Vaksinasi, sudah kebakaran jenggot dan tidak bisa mempengaruhi publik lagi.

” Mari bagi warga yang belum Vaksin segera Vaksinasi untuk kesehatan diri maupun keluarga, protokol kesehatan tetap dilaksanakan seperi pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan hindari kerumunan. Ada moto dalam kehidupan, kesehatan itu lebih berharga daripada emas,”tandas Serma Indra Gunawan. (asa)

ADVERTISEMENT