Pria 30 Tahun di Tubaba Tewas Didalam Sumur

Dibaca: 394 kali
Warga Antusias Mengevakuasi Jenazah Korban AG yang Tewas Didalam Sumur.

SIDAKPOST.ID, TUBABA – Warga Tiyuh Daya Sakti, RK 04/RT 11, Kecamatan Tulang Bawang Barat dihebohkan penemuan seorang pemuda berinisial AG (30) didalam sumur sudah dalam keadaan tidak bernyawa, sekira pukul 10.00 Wib, Minggu (29/10/2017).

Korban sediri merupakan warga Tiyuh Daya Sakti RK 04/RT 11, Kecamatan Tumi Jajar Kabupaten Tulang Bawang Barat, ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam sumur miliknya.

Jenazah korban pertama kali diketahui oleh seorang kerabatnya saat hendak menimba air guna memandikan anaknya. Melihat sepasang sandal korban sudah mengambang dalam sumur.

Sontak berteriak histeris dan memita tolong, sementara korbannya sudah tenggelam kedasar sumur yang kedalamannya kurang lebih 12 meter.

“Tadinya saya hendak menimba air untuk memandikan anak saya, setelah dilihat saya langsung kaget karena ada satu pasang sandal mengapung didalam sumur,” ujarnya.

Dikatakannya, mendengar terikan minta tolong selang beberapa saat tetanga rumahnya berdatangan dan mencoba untuk melakukan pertolongan dengan cara menguras air dalam sumur tersebut menggunakan pompa air.

“Sebelum Tim SAR datang, kami bersama warga sekitar mencoba mengeluarkan korban denga. cara menguras air dengan pompa air. Selang beberapa menit Tim Sar pun datang,” ujarnya.

Irpan (45) tentangga korban ketika dibincangi mentakan, dirinya kaget ada teriakan histeris dari keponakan korban. Mendengar teriakan itu ia bersama warga lain menghampiri rumah korban. Dipredisikan AG koban sudah satu jam
didalam sumur.

“Memang korban mengidap penyakit, Epilepsi dan penyakit korban itu sering kambuh. Karena pernah korban hendak menyebrang jalan tiba-tiba penyakitnya kambuh, dan terjatuh ditengah jalan, beruntung tak ada mobil yang lewat,” Ungkap Irpan.

Untuk dikethui, Tim SAR bersama warga sekitar berhasil mengevakuasi korban dalam waktu satu jam lebih. Hal itu dikarenakan kedalaman dan sempitnya lubang sumur, sehingga menghambat proses evakuasi jenazah korban. (her)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT