Ribuan ASN di Jambi Ikuti Parade Batik Jambi

Tampak Semangat ASN di Jambi Ikuti Parade Batik Jambi dengan berjalan kaki. Kamis (29/9). Foto : sidakpost.id/Ratna Sari. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI –  Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, pagi hari ini ribuan ASN dilingkup Pemerintah Provinsi ikuti parade batik, yang dimulai berjalan dari Simpang Bank Indonesia (BI) menuju halaman kantor gubernur Jambi, Kamis (29/09/2022).

Kegiatan ini akan di mulai tanggal 29 September sampai 02 Oktober mendatang, adapun rangkaian kegiatan dalam memperingati hari batik ini di mulai dengan, parade batik Jambi.

Baca Juga :  Peringati Hari Batik, Pemprov Targetkan 10 ribu ASN di Jambi Ikuti Parade Busana Batik

Pameran batik kuno Jambi, gelar produk UMKM, pasar murah dan vaksinasi booster dan jumlah peserta pada parade batik pagi ini berjumlah 10 ribu baik ASN lingkup Pemprov Jambi maupun Kabupaten/Kota.

Pantauan sidakpost.id di lapangan terlihat antusias peserta parade berjalan dengan bernyanyi. Ada juga berjalan selayaknya model dengan wajah yang cerah serta ceria.

Baca JugaTinggal 7 Hari Lagi, Festival Batik Bungo Digelar

Koordinator kegiatan hari batik nasional Provinsi Jambi Johansyah, mengatakan banyaknya perajin batik di Jambi yang belum terekspos membuat dia ingin memperkenalkan mereka ke publik.

” Seperti yang kita ketahui Jambi ini kaya akan pengrajin batik, kita terutama Pemprov ingin memperkenalkan hasil karya mereka ke publik,” ucapnya