Jangan Pakai Calo, Pelayanan Administrasi BPJS Kesehatan Gratis

Terlihat Masyarakat mengurus langsung BPJS Kesehatan secara Gratis Tanpa di pungut biaya. Foto : Dok BPJS Kesehatan Muara Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo berupaya meningkatkan pemahaman dan kewaspadaan masyarakat terkait pelayanan administrasi di BPJS Kesehatan yang tidak dipungut biaya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo, Neri Eka Putri menyampaikan pihaknya tidak pernah memungut biaya apapun kepada masyarakat atau peserta JKN yang hendak mengurus administrasi.

Baca Juga :  Tak Perlu Ribet, Cara Mudah Daftar Antrean Online BPJS Kesehatan Melalui Mobile JKN

Pelayanan administrasi di BPJS Kesehatan gratis kok. Bahkan saat ini kami tawarkan kemudahan layanan administrasi kepada masyarakat dan peserta JKN, sehingga sebenarnya peserta JKN tidak perlu lagi datang ke kantor jika untuk mengurus layanan administratif.

“Seperti perubahan identitas peserta, perubahan lokasi fasilitas kesehatan, pengecekan tunggakan iuran, dan sebagainya. Semua bisa diakses melalui Aplikasi Mobile JKN,” kata Neri, Selasa (16/08) lalu

Baca JugaStok Obat RSUD H. Abdul Manap Kosong, Pasien BPJS Keluhkan Beli Obat  di Luar

Neri menambahkan selain Aplikasi Mobile JKN, layanan administrasi lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh peserta JKN yaitu Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA) di nomor 08118165165, Chat Assistant JKN (CHIKA) dan BPJS Kesehatan Care Center 165.

Telah banyak kemudahan pelayanan administrasi bagi seluruh peserta JKN, tinggal dimanfaatkan dengan baik. Apabila terdapat oknum yang menawarkan jasa dengan imbalan uang tentu itu bukanlah dari Pihak BPJS Kesehatan.

“Jangan sampai tertipu. Maka dari itu, kami pasang spanduk agar peserta yang datang ke kantor tahu dan dapat memberitahukan kepada kenalannya juga serta kami telah memberikan info dan edukasi juga melalui sosial media kami,” ujar Neri.