Karang Taruna Kabupaten Bungo dan STKIP-MB Gelar Aksi Donor Darah

Dibaca: 312 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Karang Taruna Kabupaten Bungo, menggelar kegiatan Donor darah, di halaman Kampus STKIP Muhammadiyah Muara Bungo, serta penandatanganan MoU antara Karang Taruna dan STKIP-MB, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bungo dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP-MB, dalam rangka memperingati hari jadi Karang Taruna ke-61 tahun.

Penandatanganan MoU Berkelanjutan oleh Ketua Karang Taruna Bungo dengan Ketua STKIP-MB

Ketua Karang taruna Kabupaten Bungo, Muhammad Hasbi, mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial, dalam rangka memenuhi stok darah dan membantu sesama, terutama yang membutuhkan darah.

“Dalam memperingati HUT Karang Taruna ke-61 tahun, kiita menggelar kegiatan donor darah bersama civitas STKIP Muhammadiyah Muara Bungo terbuka untuk umum,”kata Hasbi.

Menurut Hasbi, kegiatan ini merupakan pertama dilakukan, maka dari itu pihaknya melibatkan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kampus dalam Kabupaten Bungo. Dengan harapan, membangkitkan rasa kepedulian kepada sesama dalam hal donor darah.

“Untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama, Karang Taruna Kabupaten Bungo mengajak seluruh kaula muda maupun masyarakat bersama-sama ikut dalam aksi Donor darah, demi rasa kemanusiaan, karena setetes darah sangat berharga bagi masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Dikatakan Hasbi, selain kegiatan sosial dan bentuk rasa kepedulian terhadap sesama, berdonor darah mendapatkan manfaat yang sangat besar bagi kesehatan pendonornya.

“Kegiatan ini juga sebagai langkah untuk membantu pihak Rumah Sakit yang stok darahnya sedang menipis, untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua STKIP-MB, Syafrial Annas, mengapresasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kabupaten Bungo. Dengan harapan, kegiatan ini dapat memupuk rasa kepedulian, utamanya di kalangan mahasiswa untuk berdonor darah.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Karang taruna Kabupaten Bungo, yang telah berkerja sama BEM STKIP-MB, melaksanakan kegiatan donor darah, ini adalah kegiatan yang sangat positif, kami Civitas Akademika STKIP-MB sangat mendukung. Di tengah pandemi Covid-19 semakin banyaknya kebutuhan transfusi darah di rumah sakit yang ada di Bungo saat ini, “imbuh Syafrial Annas. (jul)

ADVERTISEMENT