Satgas Mulai Bangun Tugu TMMD ke-112 Kodim 0416 Bungo Tebo

Dibaca: 135 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute mulai membangun pondasi tugu prasasti TMMD di titik nol jalan dekat RT 17 Simpang Semangko, Kurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Rabu (29/09).

Dansatgas Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan, karena sudah 15 hari TMMD berjalan maka, tugu prasasti sudah mulai dibangun oleh satgas di titik nol lokasi TMMD ke-112 Kodim 0416 Bungo Tebo.

Tugu ini nanti sebagai bukti pengabdian mulai sasaran fisik seperti pembukaan jalan 10,2 KM, rehab masjid, gorong-gorong dan MCK dan rehab sekolah dasar. Kemudian ada sasaran nonfisik seperti penyuluhan dan bakti sosial.

“Pendirian tugu prasasti merupakan tradisi di setiap pelaksanaan TMMD setiap daerah sasaran fisik, seperti halnya di Desa Kunangan dan Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir ini,” kata Letkol Inf Arianto.

Dikatakan, untuk jalan sudah mencapai 4.400 meter dengan capaian 43,1 persen. Semua capaian ini, bekat bantuan warga sekitar dan juga stake holder yang ada di lokasi sasaran. Kalau cuaca panas maka pembukaan jalan akan cepat selesai.

“Pada intinya, semua sasasan fisik serta nin fisik dapat dipastikan akan selesai sebelum program TMMD berkahir nanti. Karena sampai hari ini, satgas berupaya menyelesaikan semua sasaran utama di titik lokasi,”tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT