Resmi dibuka Bupati H Mashuri, CJH Bungo Ikuti Manasik Haji

Dibaca: 107 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kegiatan bimbingan manasik haji, yang diselenggarakan di Masjid agung Al Mubarak, Muara Bungo, Minggu (29/09), secara resmi dibuka oleh Bupati Bungo H Mashuri, SP.ME.

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir, Kakan Kemenag Kabupaten Bungo, para kepala OPD, Asisten, para Kabag, serta para Peserta bimbingan manasik Haji.

Bupati bungo H Mashuri kepada awak media mengatakan kegiatan manasik haji ini akan dilaksanakan sekitar 2 minggu sekali, atau 2 kali sebulan.

“Mudah-mudahan waktu ini cukup bagi calon jamaah haji kita memiliki kemampuan ilmu, sehingga mereka betul-betul menjadi haji yang mandiri, dan paham tahapan dalam pelaksanaan ibadah haji, mulai dari berangkat hingga pulang nanti,” ungkap Bupati H mashuri.

Selain itu, Bupati H mashuri juga mengucapkan selamat kepada seluruh calon jamaah haji yang pada hari ini mengikuti Kegiatan manasik haji,

” Kami mengucapkan selamat kepada kepada bapak ibu sekalian mungkin sudah beberapa tahun yang lalu mendaftar haji, dan sekarang giliran babak dan ibu sekalian,” Ucap nya.

Sementara itu, saat disinggung terkait adanya rencana akan dibangun asrama haji di kabupaten bungo, Bupati H Mashuri mengatakan Pemkab Bungo, segera mungkin akan membangun asrama haji.

“Kami dari pemerintah kabupaten bungo siap mendukung, kalau memang benar bisa dibangun, dan ada biaya dari pemerintah pusat, kami akan menyiapkan tanah untuk pembangunan asrama haji,” tungkasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT