Babinsa Serka Indra, Gembleng Karakter Anak Bangsa

Dibaca: 256 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Setiap anggota Pramuka harus berjiwa Pancasila dan bisa hidup mandiri serta dapat menjadi panutan suri tauladan ditengah masyarakat dimanapun ia berada

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Serka Indra Gunawan dari Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang
pada saat menggembleng anggota Pramuka Penggalang di SDN No 190/VIII, Desa Perintis Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Sabtu (29/9/2018).

Sebut Serka Indra penggemblengan dan pelatihan Pramuka Penggalang ini dimaksudkan, agar setiap diri anggota Pramuka menjadi anak bangsa generasi muda memiliki penguatan karakter. Sesuai program kulikuler sekolah, lewat wadah gerakan Pramuka.

“Ekstra kulikuler sekolah seperti gerakan Pramuka betujuan pembinaan relegiusitas, nasionalisme, kemansieuan, gotong royong dan integritas,” ujar Serka Indra.

Lanjut Indra, melalui bidang kepramukaan untuk melatih mental generasi muda Indonesia, supaya dapat bersaing dengan bangsa lain dan bisa menjawab tuntutan zaman.

“Kepada anggota Pramuka harus berjiwa Pancasila, hidup pennuh disiplin , tingkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik,” kata Babinsa.

Sementara Kepsek SDN No 190/VIII Perintis Yulfrida mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa dari Koramil Rimbo Bujang atas kerjasamanya yang baik selama ini yang ikut membina Siswa SDN 190 perintis ini.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa atas kerja samanya bermitra selama ini, kita berharap jalinan kemitraan ini terus berlanjut dimasa mendatang,” tutup Kepsek Yulfrida. (asa)

HUT BUNGO






























































ADVERTISEMENT










Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*