Rangkaian HUT TNI, Kodim 0416/Bute Gelar Cerdas Cermat

Dibaca: 323 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam rangka HUT, Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72, Kodim 0416/Bute, menggelar Cerdas cermat antar sekolah di Markas Kodim.

Lomba cerdas cermat ini, diikuti oleh setingkat pelajar SMA yang terbagi dari 7 regu, masing-masing Koramil 2-4 peserta, guru kelas dan babinsa

Dandim Letkol Inf Edi Budiman, S.IP mengatakan, dilaksananya kegiatan cerdas cermat antar sekolah itu, untuk menanamkan persatuan dan kesatuan terhadap siswa yang berprestasi.

“Selain soal tentang pengerahuan umum yakni, Ilmu Pengetahuan Sosial, Ilmu Biologi, Ilmu Pengetahuan Alam, Agama dan juga 20 persen seputar TNI, dan mengenal sejarah,” ujar Dandim.

Sementara Ketua Panitia penyelenggara, Pasi Ter, Kapten Inf Agussari menyampaikan, adapun nama-nama yang mendapat juara dalam cerdas cermat kali ini sebagai berikut :

Juara 1 : Regu 1 dari Siswa SMA 1 Rantau Pandan, Juara 2 : Regu 7 dari Siswa SMA 2 Rimbo Bujang, Juara 3. Regu 6 dari Siswa SMA 1 Muara Bungo, Juara harapan 1 Regu 3 dari SMA 1 Sungai Bengkal

“Masing-masing juara mendapat hadiah Piala serta uang pembinaan. Juara satu 600. Juara dua 400, juara tiga. 300 dan juara empat 200 ribu rupiah,”kata Kapten Inf Agussari.

Lanjutnya, pemberian hadiah untuk pemenang jauara satu, diserahkan secara langsung oleh, Ketua Persit KCK, Ny.Tesa Edi Budiman, sedangkan juara 2,3 dan 4 diserahkan oleh panitia pelasana.

“Acara berjalan dengan baik, semogga apa yang telah diraih dalam acara ini, bagi yang menang jangan terlalu berbangga hati, dan bagi yang kalah terus lah belajar dan belajar untuk mengejar masa depan yang lebih baik,” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT