Polisi Kawal TKS Kesehatan, Mengikuti Forum Dialog dengan Pemkab Tebo

TKS kesehatan Puskesmas Rimbo Ilir dikawal Personil Polsek setempat, berangkat menuju ke Kantor Bupati Tebo untuk mengikuti forum dialog. Foto : sidakpost/Lalu

SIDAKPOST.ID, TEBO – Para Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tebo, hari ini mereka menghadiri Forum Dialog dengan Pemerintah Kabupaten Tebo di Aula Utama Kantor Bupati, Senin (29/08/2022).

Forum dialog ini dihadiri oleh Pj Bupati Tebo H.Aspan didampingi Sekretaris Daerah Drs Teguh Arhadi dan Kepala Dinas Kesehatan dan KB, OPD terkait, Kapus se Kabupaten Tebo. Forum dialog ini dipimpin Kadinkes dan KB Tebo dr Riana Elizabeth.

Baca Juga :  Kadinkes Bantah Dokter di RSUD Muaro Jambi Mogok Kerja

Baca Juga :  Peringati Hari Kanker Sedunia, Kadinkes Bungo Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Seperti TKS Kesehatan dari Kecamatan Rimbo Ilir mendapat Pengawalan dari Personil Polsek Rimbo Ulu, berangkat dati Mapolsek Rimbo Ilir menuju ke Kantor Bupati Tebo, hal ini dibenarkan oleh BKTM Aiptu Dadan Juanda.

Kadinkes dan KB Kabupaten Tebo dr Riana Elizabeth saat dikonfirmasi sidakpost.id menyebutkan, dalam forum dialog disampaikan mengenai sejumlah topik.

Baca JugaBKKBN dan Dinkes Jalin Kerjasama

Diantaranya mengenai penetapan status tenaga kontrak dan TKS di Instansi Pemerintahan serta terkait penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.

“Kita sedang menunggu arahan atau petunjuk dari Pemerintah pusat, apakah TKS Kesehatan sesuai kriteria bisa masuk penjaringan pendataan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK),” terang dr Riana Elizabeth.

Baca JugaDinkes Bungo Seleksi Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Kabupaten 2022