Bripka Roy Situmorang, Bekali Generasi Wasbang dan Cinta Tanah Air

BKTM Bpripka Roy Situmorang Bekali Siswa SMKN 2 Tebo, dengab materi Wasbang dan Cinta Tanah Air. Foto : sidakpost/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dan tidak melupakan sejarah bangsanya, Hal tersebut disampikan Bhabinkamtibmas (BKTM) Bripka Roy Situmorang saat menjadi Pembina Upacara Bendera di SMKN 2 Tebo, Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Tampak hadir pada Upacara Bendera ini Kepala Sekolah, Dewan Guru dan Siswa – Siswi SMKN 2 Tebo, pada Senin (29/08/2022).

Baca Juga :  Pj Sekda Alpian Hadiri Peringatan Isra Miraj & Tarhib Ramadhan BKMT Kota Sungai Penuh

Pembina Upacara selain menyampaikan tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Cinta Tanah Air, juga disampaikan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Para pelajar harus hafal serta harus menghayati Pancasila, karna dasar negara kita Indonesia adalah Pancasila. Poin penting yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa seperti bangsa Indonesia ada memilik 6 agama yang diakui oleh pemerintah.

Selain itu bangsa Indonesia multi suku untuk saling menghormati dan menghargai, walaupun berbeda beda tetap satu juga.

“Dengan adanya perbedaan itulah menjadi kekuatan kita sebagai bangsa Indonesia, SMKN 2 Tebo dalam pantauan ada enpat agama yang dianut yakni Islam, Kristen Katolik, Kristen Protestan dan Buda, juga beberapa suku seperti Jawa, Batak, Sunda, Padang.

“Dalam Wadah SMKN 2 Tebo kita disini harus kompak daling bergotong royong, toleransi antar umat beragama. Jangan ada diskriminasi ras dan agama.Dengan demikian kita dapat menangkal paham radikalisme, “harap Bripka Roy Situmorang.