Kabel PLN Korsleting, Nyaris Membakar Kebun Karet Warga

Dibaca: 1.790 kali

SIDAKPOST.ID. TEBO – Jaringan PLN terjadi korsleting akibat kabel tertimpa pohon karet yang tumbang. Kejadian di jalan 21 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, pada Sabtu (29/08/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Saksi mata kejadian berada di TKP putra menyebutkan bahwa dirinya, bersama warga melihat kobaran api diseputar tiang listrik dan membakar semak di bahu jalan, namun warga sempat memadamkan api yang membakar semak tersebut.

“Kita melihat batang karet tumbang menimpa kabel jaringan PLN akibatnya kemungkinan besar menimbulkan korsleting dan api membakar semak bahu jalan, api sudah dipadamkan warga,”kata Putra.

Kades Perintis Sarmidi dikonfirmasi mengatakan , pihaknya membenarkan adanya kabel jaringan listrik PLN tertimpa pohon karet dan terjadi korsleting membakar semak pinggir jalan.

“Benar semak terbakar dipinggir jalan 21 menuju Tebo tetapi ,TKP kebakaran ditapal batas Perintis sudah masuk Desa Purwoharjo,”ujar Kades Sarmidi.

Pihak Ranting PLN Rimbo Bujang melalui petugasnya Tolib dikonfirmasi mengatakan, pihaknya menerima laporan warga adanya pohon karet menimpa kabel jaringan listrik PLN, menimbulkan kebakaran semak tepi jalan.

Akibat rusaknya kabel jaringan PLN Rimbo Bujang ini, berdampak matinya aliran listrik diseputaran Desa Perintis, Desa Tegal Arum, Desa Wanareja, Desa Sumbersari, Wirotho Agung dan lainnya.

“Petugas PLN sudah ke TKP untuk mperbaiki kerusakan kabel jaringan yang korsleting, dalam kejadian ini tidak tidak ada korban jiwa, saat ini sedang diperbaiki mudah-mudahan cepat normal kembali jaringannya,”jelas Tolib. (asa)

ADVERTISEMENT