Terpeleset Saat Mancing Ikan, Warga Bungo Tewas Tenggelam

Dibaca: 1.608 kali
Warga Bungo Tewas Tenggelam di Sungai Batang Bungo, Saat di Evakuasi Tim SAR

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Naas nasib dialami oleh Karmin, warga Rt 07, Dusun Pulau Kerakap, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo, tenggelam di sungai batang tebo, saat mancing ikan, Rabu (28/8/2019).

Informasi diperoleh, bersama temannya Karmin pergi mancing di sungai batang Tebo. Tak lama kemudian dia terpeleset dan tenggelam kedalam sungai hingga neninggal dunia.

Eko, warga Dusun Pulau Kerakap saat dibincangi mengatakan, pak Karmin awalnya ingin mengambil pancing yang dia pasang, karena sepertinya ada ikan yang menarik pancingnya. Tak lama kemudian dia terpeleset dan langsung tenggelam.

“Awalnya pak Karmin ingin mengambil pancing yang dia pasang. Entah kenapa dia terpeleset dan langsung tenggelam,” ungkap Eko berdasarkan keterangan teman korban.

Sementara itu, Kapolsek Pelayang, IPTU Jeky dikonfirmasi mengatakan, benar ada warga yang meninggal karena terpeleset dan jatuh ke sungai batang tebo. Saat itu, korban hendak mengambil pancing yang dia pasang.

“Korban ini tidak bisa berenang jadi saat kejadian dia langsung dibawa arus dan tenggelam. Ketika kawan korban juga berusaha membantu korban dengan berbagai cara. Namun kawan korban itu juga tidak bisa berenang, akhirnya usaha teman korban tidak berhasil,” ujar Kapolsek.

Tak lama kemudian, kata Kapolsek kawan korban melaporkan kejadian itu ke masyarakat sekitar. Akhirnya warga sekitar berusaha mencari korban dengan cara menyisir sungai bantang tebo, 10 jam pencarian hingga tadi pagi, akhirnya korban ditemukan sudah meninggal dunia.

“Korban ditemukan sekita pukul, Kamis (10/08) Wib, sekitar 150 meter dari lokasi korban jatuh. Saat tim pencarian yang tergabung masyarakat sekitar dan SAR menemukan korban nyangkut di kayu di dalam sungai. Kini korban sudah dibawa ke rumah duka,” pungkas Kapolsek. (zek)

ADVERTISEMENT