Serda Riduan Koramil 416-07, Bantu Warga Mengolah Lahan Kebun Jagung

Dibaca: 65 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Untuk meningkatkan pengembangan tanaman palawija seperti jagung dan lainnya oleh kelompok tani (Poktan) yang ada di pedesaan terus dilaksanakan, hal ini sesuai program pemerintah dalam rangka untuk meeujudkan ketahanan pangan ditengah masyarakat.

Dengan pengolahan lahan yang profesional dan menggunakan bibit atau Varitas jagung unggul nantinya diharapkan hasil panen bisa maksimal, pada gilirannya nanti kesejahteraan petani akan meningkat dan ketersediaan pangan non beras merah cukup serta ketahanan pangan bisa diwujudkan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Serda Riduan Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute ikut membantu warga mengolah lahan untuk ditanami jagung , milik Subanto di jalan Sinabung Desa Sei Pandan Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo. Kamis (29/8/2019).

Babinsa Serda Riduan saat dikonfirmasi mengatakan, membenarkan dirinya ikut membantu warga mengolah lahan untuk ditatami jagung di Desa Sei Pandan Rimbo Ulu.

“Kita berikan semangat dan dorongan petani palawija yang ada di Sei Pandan,agar mengikuti petunjuk teknis dari PPL Pertanian, sehingga nantinya hasil panen tanaman palawija seperti jagung dan lainnya dapat memadai,” kata Babinsa Serda Riduan.

Sementara itu, Subanto petani jalan Sinabung Sei Pandan mengatakan, ia mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Sei Pandan yang selama ini aktif menyambangi dan memberikan dorongan semangat kepada petani yang ada diwilayah Sei Pandan.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa Serda Riduan yang selama ini ikut memberikan semangat kepada petani di desa ini, semoga ikatan silaturrahmi dan jalinan kemitraan terus berlanjut dimasa mendatang,” ujar Subanto. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT