Desa Rimbo Mulyo Gelar Pelatihan Tupoksi RT dan Kepala Dusun

Dibaca: 122 kali

SIDAKPOST,ID.TEBO – Desa Rimbo Mulyo menggelar pelatihan aparatur pemerintah Desa, di ruangan aula kantor Desa Rimbo Mulyo, Kecamatan Rimbo Bujang, pada Rabu ( 29/8/2018).

Pelatihan ini diikuti 49 ketua RT dan 8 kepala Dusun dalam wilayah Desa Rimbo Mulyo. Sebagai narasumber pelatihan dari Kasi pemerintahan Kecamatan Rimbo Bujang bapak, Haidir S.Pd.

Hadir dalam pelatihan ini, Kepala Desa, dan Sekdes Rimbo Mulyo. Narasumber pelatihan, pendamping lokal Desa, Para Ketua RT dan Kepala Dusun dalam wilayah Rimbo Mulyo.

Kepala Desa Rimbo Mulyo Nisman, saat dikonfirmasi mengatakan, digelarnya acara pelatihan ini, untuk memberikan pengetahuan, pemahaman kepada aparatur Desa agar lebih tahu tentang tugas dan tupoksi dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab sebagai ketua RT dan kepala Dusun.

Selain itu, menjadikan desa mandiri dan berkualitas seperti desa-desa yang lain. Peserta pelatihan yang terdiri dari ketua RT dan Kepala Dusun di Desa Rimbo Mulyo untuk lebih meningkatkan tupoksinya agar terwujud kemajuan pembangunan dan masyarakat desa.

“Untuk itu mari kita bersama-sama meningkatkan kapasitas dan tupoksi masing-masing. Agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Desa Rimbo Mulyo ini,” harap Nisman.

Sementara itu, Haidir, S.Pd Kasi Pem Kecamatan Rimbo Bujang. Narasumber dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan aparatur pemerintah Desa Rimbo Mulyo menerangkan bahwa pelatihan ini dianggap penting.

“Pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas perangkat desa dalam menjalankan tugas pokok sebagai pembantu pemerintah Desa dalam untuk menjalankan tugas di Desa,” kata Haidir.

Diharapkan pelatihan yang dilaksanakan dapat memberikan pemahaman dalam menjalankan tugas ketua RT dan kepala Dusun sebagai pemerintahan desa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara itu pendamping lokal Desa, Darmisih mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya pelatihan ini sangat bagus untuk ketua RT dan kepala Dusun agar tau tugas dan fungsinya di wilayah masing-masing terutama dalam hal pembangunan.

“Harapannya setelah pelatihan ini ketua RT akan lebih bekerja secara profesional terhadap pembangunan di desa-nya dan mau mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam melaksanakan pembangunan desa,” ucap Darmisih Pendamping lokal Desa. (nwr)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*