Diniyyah Al-Azhar Raih Rekor MURI Kajian Hadits Arbain, Ketua DPRD Jambi: Tradisi Ini Tetap Kita Bumikan

Dibaca: 245 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Perguruan Diniyyah Al-Azhar belum lama ini berhasil meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori “Kajian hadist Arbain An Nawawi secara virtual oleh guru terbanyak”. Kegiatan yang diikuti puluhan guru ini mendapatkan penghargaan bergengsi di Indonesia. Peraihan prestasi ini mendapat tanggapan positif dari Tokoh Pendidikan, Ekonomi dan Politik khususnya di Jambi.

Seperti Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, dirinya mengucapkan selamat atas diperoleh rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) oleh Diniyyah Al-Azhar Jambi dalam kajian hadist Arbain An Nawawi yang melibatkan banyak guru secara virtual.

“Saya berharap Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar Bungo Jambi bukan hanya mengkaji hadist ini saja saat ini, namun membangun tradisi bahwa yayasan Pondok Pesantren melakukan tahribul hadist secara baik, dan harus mengetahui yang mana hadist Muttawatir, hadist shohih, Hasah, doif hingga tamatuk sehingga ini menjadi panduan dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkapnya dalam video yang beredar, Rabu (28/7).

Edi berharap dengan adanya kajian hadits ini jangan sampai salah menyampaikan hadist. dan salah mengikuti sesuatu sehingga mengakibatkan dosa besar.

“Untuk itu mari tetap semangat untuk melakukan kajian secara terus menerus. Tradisi ini tetap kita bumikan di bumi sepucuk Jambi sembilan lurah,” pungkasnya.

Sementara Ketua Komite Ekraf Jambi Berlian Santosa mengatakan sangat mengapresiasi dengan diraihnya rekor MURI kajian hadist Arbain An Nawawi. Semoga kegiatan ini menjadi momentum menambah semangat warga Jambi khususnya kaum muslimin, serta bisa menambah, memacu semangat terus berprestasi.

“Sukses selalu buat Diaz semoga semakin maju,” ungkapnya.

Tak hanya itu Motivator andalan Provinsi Jambi Bahren Nurdin, MA juga memberikan apresiasi dan selamat atas diraihnya rekor MURI kepada Diaz dalam kajian hadist Arbain An Nawawi secara virtual diikuti banyak guru.

“Ini merupakan capaian yang luar biasa semoga terus maju dan semangat,” ungkapnya.

Selain 3 nama diatas, turut memberikan apresiasi yaitu dari Kepala Cabang Muamalat Jambi, ketua KONI Jambi, camat pal merah, Walikota Jambi dan lainnya.

Untuk diketahui Kajian Hadits Arbain An Nawawi ada 42 Hadits, dan disampaikan oleh 42 orang Guru dari Diniyyah Al-Azhar Jambi-Bungo-Tebo. Koordinator kegiatan H. Umaruddin, Lc.

Kemudian proses perekaman dimulai sejak sebelum Ramadhan 1442 Hijriah. Proses Upload dimulai sejak tanggal 1 Ramadhan 1442 Hijriah, setiap sebelum pukul 04.00 WIB. (red)

ADVERTISEMENT