Breaking News…Puluhan Hektar Kebun Karet Warga Wirotho Agung Terbakar

Dibaca: 545 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kebakaran hebat kembali melanda lahan perkebunan karet milik warga Jalan Sulthan Thaha atau Jalan 5  Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo , Kamis (29/07/2021)  Sekira Pukul 13.30 Wib sampai dengan pukul 17.25 wib, api masih terus berkobar melalap kebun karet para warga.

Petugas damkar dari Pos Rimbo Bujang berjibaku memadamkan api yang membakar perkebunan karet milik para warga, dikarenakan akses jalan masuk sulit di lewati Armada pemadam, Petugas Damkar pun cukup kwalahan, sementara api madih terus berkobar menjalar malalap kebun karet para warga.

Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tebo Arief Haryoko.SH saat dikonfirmasi sidakpost.id mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa hari ini terjadi kebakaran kebun karet milik para warga di Jalan Sulthan Thaha Wirotho Agung Rimbo Bujang.

“Untuk detail luas kebun dan berapa pemiliknya yang tetbakar belum bisa dirinci dan diperkirakan hingga saat ini yang terbakar sudah puluhan hektar, kita sedang berupaya memadamkan api, saat ini api masih terus berkobar dan kita Armada sedang stand by di Jalan 7 Wirotho Agung,” jelas Arief. (asa)

ADVERTISEMENT